Mainstream Breakthrough
Dengan diluncurkannya album ke-3 group Enema of the State pada Juni 1999, Blink-182 terlempar jadi bintang serta jadi aktris pop punk paling besar di jaman itu. [37] Tiga singel dikeluarkan dari rekaman— "What's My Age Again?", "All the Small Things", serta "Adam's Song" - sebagai hit radio penting. [49] "All the Small Things" jadi hit nomor satu di chart Kekinian Rock Treks, dan jadi hit crossover, mencapai puncak di nomor enam di chart Billboard Hot 100. Jalinan band dengan MTV kukuhkan posisi mereka untuk bintang video; ke-3 singel jadi bahan inti di jaringan serta jagoan TRL. [32] [50] [51] Enema of the State ialah sukses komersil yang besar sekali, walau band ini dinilai untuk synthesized, pop yang dibuat cuma seperti punk, serta dikelompokkan untuk gurauan sebab kemiringan single serta video klipnya. Album ini sudah terjual lebih dari pada 15 juta kopi di penjuru dunia serta mempunyai dampak yang lumayan besar pada musik pop punk, memberikan inspirasi "gelombang ke-2" dari jenis serta banyak pembantunya. [37] [52]
Mengejar kesuksesan itu, dan tour ajang pertama mereka serta performa cameo di film serta TV (American Pie), band ini merekam album ke-4 mereka, berjudul Take Off Your Pants and Jacket (2001). Itu jadi album nomor satu pertama mereka di AS, Kanada, serta Jerman, serta menghasilkan singel "The Rock Show", "Stay Together for the Kids" serta "First Date". [7] Jerry Finn kembali lagi untuk membuahkan rekaman serta adalah arsitek penting dari suara pop punk yang "dipoles"; menurut jurnalis James Montgomery, yang menulis untuk MTV News, insinyur veteran itu "layani untuk anggota team Blink yang tidak ternilai: penasihat beberapa, pemerhati yang tidak berpihak, dia menolong menurunkan kemelut serta mempertajam suara multiplatinum mereka." [53] Session rekaman dilaksanakan terkadang polemis, saat DeLonge berusaha untuk riff gitar yang didengar semakin berat. [54] Dengan cuti dari tour, dia merasai kemauan untuk memperlebar palet musiknya, [10] [55] serta mengalirkan ngilu punggung akut serta membuahkan frustrasi ke Box Car Racer (2002), LP yang mengikuti impak post-hardcorenya, seperti untuk Fugazi serta Menampik. [56] [57] Ia mengundang Barker untuk merekam drum untuk project itu, supaya tidak memakai seorang musikus studio. Box Car Racer secara cepat bertumbuh jadi project sambilan untuk ganda, mengeluarkan single "I Feel So" serta "There Is", di samping dua tour nasional selama setahun 2002. Walau DeLonge mengakui Hoppus tidak menyengaja dibiarkan, Hoppus berasa dikhianati, [58] serta acara itu membuat pembagian hebat dalam trio untuk beberapa saat serta adalah kemelut yang belum teratasi di garis depan hiatus band yang terakhir. [59] Disamping itu, Barker memakai kesenangannya akan hip-hop ke rap rock Transplants, satu kerjasama dengan Team Armstrong dari Rancid.
Band ini masuk kembali ke tahun 2003 untuk merekam album studio ke-5, masukkan komponen eksperimental ke suara pop punk yang umum, di inspirasi oleh perkembangan pola hidup (semua anggota band jadi ayah sebelum album dikeluarkan) serta project sambilan. Blink-182 dikeluarkan pada November 2003 lewat Geffen Records, yang menghisap merek sister MCA awal tahun itu. [60] Agenda tour di penjuru dunia, yang membuat band lakukan perjalanan ke Jepang serta Australia, mendapatkan tiga atraksi untuk pasukan yang diletakkan di Teluk Persia semasa tahun pertama Perang Irak. [61] [62] Beberapa kritikus biasanya beri pujian instruksi baru yang semakin "masak" untuk album ini serta singel penting "Feeling This" serta "I Miss You" ada di rangking tinggi, yang paling akhir jadi hit nomor satu group pada tangga lagu Billboard Kekinian Rock Treks. [63] Tetapi, beberapa fans terpecah oleh arah baru, serta kemelut di band — yang datang dari agenda yang melelahkan serta kemauan DeLonge untuk habiskan semakin banyak waktu bersama-sama keluarganya — mulai jadi bukti.
Pada Maret 1996, ke-3nya mulai kumpulkan buzz asli antara label-label besar, yang menyebabkan perang penawaran di antara Interscope, MCA serta Epitaph. [38] MCA menjanjikan barisan itu kebebasan artistik seutuhnya serta pada akhirnya tanda-tangani band, [39] tapi Raynor menggenggam afinitas yang besar untuk Epitaph serta mulai berasa 1/2 berinvestasi dalam band saat pilih MCA. [40] Barisan itu, yang dihambat oleh minimnya distribusi serta keyakinan Cargo pada barisan itu, tidak sangsi untuk tanda-tangani kontrak dengan merek besar tapi dinilai keras dalam komune punk. [38] [41] [42] Sesudah tour tiada henti, ke-3nya mulai merekam tindak lanjut LP mereka, Dude Ranch, semasa satu bulan diakhir tahun 1996 dengan produser Mark Trombino. [43] Rekor lihat launching Juni selanjutnya, serta band ke arah keluar pada Warped Tur 1997. "Sialan", singel penting album, mendapatkan banyak diputar di stasiun rock kekinian. [44] Dude Ranch mengirim emas di tahun 1998, tapi agenda tour yang komplet bawa kemelut antara ke-3nya. [44] Raynor sudah minum banyak untuk menyeimbangi permasalahan pribadi, serta ia dikeluarkan oleh DeLonge serta Hoppus pada tengah 1998 walau sepakat untuk hadiri rehabilitasi serta stop minum.